Jumat, 05 September 2014

Hari Pertama PESONA 2014

Hai, saya Christian Dendi jurusan D3 Teknik Komputer di Akakom.
Ini adalah pengalamanku di hari pertama mengikuti kegiatan PESONA 2014 di kampus Akakom.
Hari ini dimulai dengan saya berangkat pagi-pagi sekali karena kegiatan dimulai pukul 06.30, melawan dinginnya pagi saya melaju sampai ke kampus.
Setibanya disana pukul 6.25 ternyata sudah ramai dan saya termasuk terlambat karena rumah saya juga jauh, di daerah Bantul polda (pol daratan) :D
Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan, disinari panasnya matahari pagi kami semua mengikuti upacra dengan tertib meski banyak juga teman-teman yang terlambat.
Setelah itu kami menuju ke kelas untuk mengikuti materi Sesi 1, maklum orang desa jadi di ruangan yang ber-AC jadi mengantuk dan merasa sangat dingin :p
Setelah selesai Sesi 1, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meminta 10 tanda tangan dosen pengajar di kampus.
Sedikit emosi karena banyak yang tidak bisa antri dengan rapi, tapi akhirnya dapat juga walaupun hanya 6 tanda tangan.
Setelah itu kami berkumpul di halaman Laboratorium untuk membahas kegiatan pentas seni dan menunggu antian untuk mengikuti Sesi 2 mengisi KRS online.
Setelah itu kami semua melaksanakan sholat jumat, karena agamaku katolik saya bersama teman saya yang katolik menuju ke ruangan unttuk kegiatan KMK.
Hahahaha kegiatan ini benar-benar lucu karena ruangan di penuhin teman-teman dari daerah timur, dengan logat dan kelucuan mereka itu membuat suasana yang tadinya tegang menjadi cair an menyenangkan, selesai ishoma kami semua menuju ke Balai Lantip untuk mengikuti kegiatan Sesi 3.
Ya karna waktujuga sudah siang dan dalam kondisi perut kenyang, mengikuti Sesi 3 jadi merasa ngantuk berat :D
Akhirnya selesai juga Sesi 3 dan ini lah yang ditunggu, saatnya game kita bermain tornado dan apalah itu kepala kaki tangan itu, ngantuk pun lenyap seketika.
Terakhir kegiatan presentasi, dihadapkan dengan masalah yang simpel tapi perlu pemikiran yang realistis, tapi kelompokku tidak ambil pusing jadi jawabanpu diambil tanpa memberatkan pada 1 hal saja jadi intinya masalah jadi imbang karena keduanya sama pentingnya.
Kegiatan PESONA 2014 hari pertama ini kalau dibilang, kompor gas :D
sekian cerita singkat pengalaman hari pertamaku megikuti kegiatan PESONA 2014, bila ada kata yang salah mohon maaf kalau ada lebihnya dikembalikan :p

0 komentar:

Posting Komentar